Festival Budaya Jepang (Bunkasai)

Festival Budaya Jepang (文化 Bunkasai ) adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh sebagian besar sekolah di Jepang , dari  Taman Kanak- kanak dan universitas di mana siswa menampilkan prestasi sehari-hari mereka. Orang yang ingin masuk sekolah  atau yang tertarik dengan sekolah mungkin datang untuk melihat apa saja kegiatan yang sekolah dan suasana seperti. Orang tua juga mungkin ingin melihat jenis pekerjaan yang dilakukan anak-anak mereka .

Definisi
Menurut pedoman Kurikulum oleh Departemen Pendidikan , festival budaya merupakan bagian dari kegiatan khusus dan didefinisikan sebagai 'acara yang bertujuan untuk menggunakan hasil belajar setiap hari untuk meningkatkan motivasi'. 

Festival Budaya adalah bagian dari pelajaran reguler di sekolah dasar , SMP dan SMA , sehingga siswa diwajibkan untuk menghadiri untuk kelulusan. Di universitas , festival budaya ditempatkan sebagai kegiatan ekstrakurikuler, sehingga kehadiran tidak diperlukan. 

Secara tradisional, sebagian besar sekolah mengadakan Bunkasai pada atau sekitar Hari Budaya (3 November), hari libur nasional. Biasanya diadakan pada hari Sabtu atau Minggu kadang-kadang bahkan keduanya. 

Nama
"Festival Budaya" (Bunkasai) dan "Festival University" (Daigaku-sai) adalah kata benda umum di Jepang, sehingga nama-nama festival budaya tergantung pada masing-masing sekolah dalam kenyataan. Misalnya, festival di Universitas Tokyo, Komaba Kampus bernama Komaba-sai. 

 

Kenyataan
Festival diadakan untuk menampilkan pembelajaran siswa, tetapi banyak yang mengunjungi festival hanya untuk kesenangkan. Makanan disajikan, dan sering ruang kelas atau gimnasium diubah menjadi sementara restoran atau kafe . Tarian , konser dan drama dapat dilakukan oleh individu relawan atau dengan berbagai sekolah "klub" seperti klub dansa, para orkestra klub, band dan klub drama.

Festival Budaya dimaksudkan untuk menjadi peristiwa menyenangkan, tetapi juga satu-satunya kesempatan setiap tahun bagi siswa untuk melihat seperti apa hidup ini di sekolah lain. Hal ini juga dimaksudkan untuk memperkaya kehidupan masyarakat dengan meningkatkan interaksi sosial.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...